Berita Terkini

PPA Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Penanganan Pandemi Covid-19 Senilai Rp1,1 Miliar ke Beberapa Wilayah Hingga Pedalaman Mentawai

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (‘PPA”) sampai dengan Mei 2020 telah menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 sebesar Rp1,137 miliar. Bantuan disalurkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan paket nutrisi untuk tenaga medis di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat sebesar Rp175 juta. Beberapa rumah sakit di DKI Jakarta yang telah menerima bantuan dari PPA yaitu RS Budi Kemuliaan, RS Prikasih, RSCM, RSUP Persahabatan dan RSPAD Gatot Subroto. Selain itu, beberapa rumah sakit di Jawa Barat yang telah menerima bantuan dari PPA yaitu RSIA Nuraida, Kota Bogor, RSUD Cibinong, Kab. Bogor, RSUD Kota Bogor, RSUD Cimacan, Kab. Cianjur, RSUD Sekarwangi, Kab. Sukabumi dan RSUD Syamsudin, Sukabumi.

Bantuan juga disalurkan dalam bentuk paket sembako dan/atau santunan sebesar Rp962 juta untuk masyarakat (pekerja harian, anak yatim, dhuafa, pondok pesantren, panti asuhan dan kelompok masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19) di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Barat khususnya pedalaman Mentawai. Penyaluran bantuan ke berbagai wilayah dilakukan secara langsung maupun bekerjasama dengan lembaga penyalur yang menjadi mitra Program Bina Lingkungan PPA.

Khusus untuk penyaluran bantuan ke pedalaman Mentawai, PPA bekerja sama dengan Yayasan Aksi Peduli Bangsa dan Babinsa Koramil 02/Siberut Kodim 0319/Mentawai. Sejak tahun 2017, PPA secara konsisten membantu wilayah berkategori 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) ini melalui Program Bina Lingkungan; Pemberdayaan Masyarakat Pedalaman Mentawai, tak terkecuali di tengah kondisi pandemi COVID-19. Akses menantang tidak menyurutkan semangat, walaupun penyaluran bantuan sembako kepada warga di Desa Madobak, Kecamatan Siberut harus ditempuh menggunakan speed boat kurang lebih selama 6 jam.

“Kami menyalurkan 300 paket sembako untuk meringankan beban ekonomi warga yang tinggal di pedalaman Mentawai terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Selain di pedalaman Mentawai, kami juga menyalurkan bantuan untuk siswa Mentawai yang bersekolah di Pulau Jawa dan untuk panti asuhan anak Mentawai di Kota Padang,” tutur Sekretaris Perusahaan PT PPA Edi Winanto