Berita Terkini

Bantu Tangani Covid-19, PPA Salurkan Bantuan APD dan Bahan Pangan

Jakarta, 22 April 2020 – Sebagai wujud kepedulian PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) atas terjadinya pandemik Covid-19 di Indonesia, PPA telah menyalurkan bantuan kepada paramedis yang bertugas di garda terdepan dan masyarakat/pekerja sektor informal yang kehidupan ekonominya terdampak pandemik ini. PPA melalui Program Bina Lingkungan telah menyalurkan bantuan senilai total Rp225 juta kepada paramedis berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) dan paket makanan bernutrisi serta paket sembako kepada masyarakat/pekerja sektor informal. Bantuan untuk paramedis telah disalurkan ke 8 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, 5 RSUD di Jawa Barat, RS Prikasih Cilandak (Jakarta Selatan) dan RSIA Nuraida (Bogor).

Sekretaris Perusahaan PPA Edi Winanto mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk komitmen PPA berperan serta dalam upaya penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia. “Kami berupaya turut berperan dalam penanganan pandemik Covid-19 khususnya membantu paramedis yang berjuang di garda terdepan dan meringankan beban masyarakat termasuk pekerja sektor informal yang ekonominya terdampak. Semoga upaya ini bermanfaat bagi paramedis dan masyarakat yang membutuhkan. PPA akan terus mendukung upaya penanganan pandemik ini,” tutur Edi Winanto

Penyaluran bantuan dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Filantropi Filantra, Komunitas Nutrisi Garda Terdepan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Lembaga Filantropi Wakaf, Yayasan Kesejahteraan Madani, dan Yayasan Aksi Peduli Bangsa. Selain menyalurkan bantuan melalui Program Bina Lingkungan, PPA juga telah menyalurkan bantuan hasil inisiatif penggalangan dana dari karyawan dalam bentuk kebutuhan sanitasi dan mengikutsertakan salah seorang karyawan menjadi relawan non medis ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.