News and Highlights

News and Highlights

Home     /     News and Highlights     /     News

24 Februari 2020

Kunjungan Direksi PT PPA ke PT Ade Textile Industries dan PT Primarindo Asia Infrastructure

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Senin, 24 Februari 2020 Direktur Utama PT PPA Bapak Iman Rachman dan Direktur Konsultasi dan Aset Manajemen PT PPA Bapak Dikdik Permadi didampingi oleh Kepala Divisi Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen 1 beserta tim mengunjungi fasilitas produksi PT Ade Textile Industries (PT Adetex) dan PT Primarindo Asia Infrastructure (PT PAI). Fasilitas produksi milik PT Adetex yang dikunjungi berlokasi di Jl. Raya Banjaran, Bandung, Jawa Barat khususnya Divisi Spinning, Divisi Weaving, Divisi Printing/Dyeing dan Divisi Garmen. Pimpinan PT Adetex yang menerima kunjungan Direksi PT PPA yaitu President Director PT Adetex Bapak Wewey Tjahjadi dan Direktur Keuangan dan Operasional PT Adetex Bapak David Tjahjadi. Agenda kunjungan selain mengunjungi fasilitas produksi juga untuk mengetahui alur industri tekstil dari hulu ke hilir sekaligus meninjau mesin dan peralatan yang dibiayai oleh PT PPA.

Setelah mengunjungi PT Adetex, Direksi mengunjungi fasilitas produksi milik PT PAI yang berlokasi di Jl. Raya Rancabolang, Gedebage, Bandung – Jawa Barat. Pimpinan PT PAI yang menerima kunjungan Direksi PT PPA yaitu Direktur Utama PT PAI Bapak Bambang Setiyono dan GM Operasional Bapak Turgimanan. Agenda kunjungan yaitu mengunjungi fasilitas produksi PT PAI sekaligus melihat alur pembuatan sepatu merk Tomkins.

PT Adetex dan PT PAI merupakan wujud kerjasama penanganan Non Performing Loan (NPL) Bank Mandiri dengan PT PPA. PT PPA mengambilalih dua NPL Bank Mandiri tersebut karena dinilai masih memiliki potensi pasar yang bagus. PT PPA juga memberikan fasilitas modal kerja kepada kedua perusahaan tersebut. Sebelumnya, dalam rangka kerjasama antara PT PPA dengan Bank Mandiri, telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Piutang dan Perjanjian Pengalihan (Cessie) atas nama PT Primarindo Asia Infrastructure, Tbk senilai US$1,7juta dan PT Ade Textile Industries senilai US$18,5juta pada 20 Desember 2019.